Ads Top

Pulau Unik Pulau Mirip Siput Di Pesisir-Selatan

Foto By JC
Kabupaten Pesisir selatan memang memiliki banayk sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi terutama wisata laut, dengan daerah yang membetang sepanjang pesisir pantai ini tidak heran jika potensi wisata laut di Pesisir-Selatan sangat banyak sekali, selain dari wisata laut juga banyak sekali jenis wisata alam lainnya diantaranya :

  1. Objek Wisata Jembatan Akar
  2. Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani
  3. Objek Wisata Bukit Langkisau
  4. Objek Wisata Pantai Cerocok , Pulau Cingkuak
Itu hanya beberapa objek wisata saja dan masih banyak lagi objel wisata lainnya salah satunya yang saya bahas kali ini ialah pulau unik yang berada di Kabupaten Pesisir-Selatan ini, pulau unik ini tidak jauh dari tepi laut dan jalan raya, pulau dapat terlihat dengan jelas oleh kita hanya dari pinggir laut atau jalan raya. Pulau unik yang berbentuk siput ini dan bahkan mirip sekali sangat bagus dijadikan sebagai salah satu objek wisata untuk wilayah Pesisir-Selatan. Namun sayang pemerintah belum memanfaatkan potensi alam yang dimiliki ini untuk dijadikan destinasi wisata.

Pulau unik ini mirip dengan Siput ini sangat banyak menarik perhatian orang yang melewati jalan baik menuju ke kota Painan maupun sebaliknya dari arah Bengkulu. Pulau yang dekat dengan Ibu Kota Kabupaten ini seharusnya bisa  dijadikan sebagi salah satu sumber pendapat daerah dari pariwisata. Pulau berbentuk siput atau keong ini justry dinamai oleh masyarakat  pulau tersebut dengan sebutan Pulau Batu nago. sangat jauh rasanya ya..
Foto By JC
Pada foto diatas terlihat jelas sekali kemiripan pulau ini dengan bentuk siput atau sering disebut oleh orang daerah sebagai keong. Pada foto diatas nampak jelas seperti sipu yang memiliki dua boala mata yang keluar dan tegak serta leher yang panjang keluar dari cangakangnya, dan juga pohon-pohon yang ada dipulau tersebut memperjelas detai kemiripan seperti cangkang siput. Semoga suatau saat pulau ini menjadi salah satu tempat wisata untuk wilayah Kabupaten Pesisir-Selatan.

Bagi anda yang ingin melihat pulau ini hanya butuh waktu kurang dari 10 menit dari Kota Painan untuk menuju kesana.

No comments:

Powered by Blogger.