Ads Top

Foto By JC
Painan memang terkenal dengan kota pantai karena daerahnya sendiri yang terbentang sepanjang pantai. Kota Painan merupakan Ibu Kota Kabupaten Pesisir-Selatan.

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Painan yaitu pantainya, pantai yang biasa di sebut dengan sebutan Pantai Carocok. Pantai yang berada dekat dengan kota ini membuat pantai ini sangat mudah di akses dengan cepat. Dan pantai ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam dari Kota Padang dengan jarak tempuh sekitar 80 Km. 
Foto By JC
Pantai Carocok ini memiliki pasir yang putih dan pemandangan pantai yang bagus serta air laut yang ada dipantai sangat bersih  dan jernih sehingga membuat kita dapat melihat secara langsung karang-karang yang ada di pantainya. Untuk menjelajahi lautnya kita dapat melaui jembatan yang yang saling terhubung yang membentang ditengah lautnya.
Foto By JC
Jembatan ini juga meghubungkan pantai dengan pulau terdekatnya yaitu Pulau Kereta, sehingga membuat pengunjung lebih nyaman dalam mengeksplorasi patai ini serta memberikan nilai keindahan tersendiri dengan adanya jembatan yang ada di atas lautnya ini.
Dan bagi pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan pengelola telah meyiapkan lapangan parkir yang sangat luas, dan untuk masuk menuju Pantai Carocok anda juga tidak dikenakan tarif yang tinggi untuk sekali berkunjung.
Bagi anda yang ingin mencari tempat rekreasi bersama keluarga Pantai Carocok ini sangat bisa dijadikan sebagai referensi wisata keluarga anda ataupun wisata bersama teman-teman anda.

No comments:

Powered by Blogger.