Ads Top

Pulau Cingkuak Painan Pesisir-Selatan

Objek wisata yang satu ini bernama Pulau Cingkuak yang masih satu kawasan dengan Pantai Cerocok. Untuk menuju ke pulau cingkuak kita dapat menaiki perahu yang yang ada di Pantai cerocok yang khusus membawa para wisatawan yang ingin pergi ke pulau cingkuak.  Cukup hanya dengan membayar Rp.10000 / orang kita sudah bisa pergi ke pulau cingkuak ini.
Foto By JC
Pulau Cingkuak ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata air lainnya, seperti banana boat,

untuk banana boat hanya dikenakan biaya Rp.15000 / orang. Dengan harga yang  cukup murah kita akan dibawa berpacu adrenalin dengan banana boat megitari laut di pulau cingkuak ini selama kurang lebih 15 menit.
Foto By JC
Bagi anda yang gemar dan suka bermain air, pulau cingkuak ini sangat cocok untuk anda karena air lautnya yang bersih dan jernih dan terjaga dengan baik. Selain adanya banana boat juga ada fasilitas lain seperti donat boat yang hampir sama dengan banana boat, dan untuk menaiki donat boat ini dikenakan tarif yang sama dengan banana boat.
Selain berbagai fasilitas yang disediakan, bagi anda yang gemar bermain pasir, pasir pantai di pulau cingkuak juga sangat bersih dan putih, cocok untuk anda yang suka membuat berbagai macam bentuk miniatur atau istana pasir. Karena pasir di pantai pulau cingkuak ini tidak cepat mengering dan tidak kasar.
Foto By JC
Bagi yang hobby berenang maka pulau cingkuak lah yan menjadi target karena disini pasirnya yang sangat putih bersih dan airnya yang sangat nyaman untuk berenang. bagi yang ingin foto pre wedding, pulau ini bisa dijadikan alternatif pilihan. Apabila semua telah puas berenang dan melakukan permainan air yang disediakan disana, maka gak ada salahnya untuk melanjutkan perjalanan ke bukit Langkisau yang gak jauh dari pantai carocok. anda akan dipuaskan dengan view yang sangat bagus dari atas bukit.disini akan kelihatan kota painan. Sambil menikmati minuman ringan ataupun cemilan dan menunggu sunset.
Selain panorama pualaunya yang bagus dengan berbagai macam fasilitasnya, di pulau ini anda juga dapat meelihat situs peninggalan sejarah, yaitu situs Benteng Portugis.

No comments:

Powered by Blogger.