Ads Top

Situs Benteng Portugis Painan Pesisir


Foto By JC
Pada objek wisata pulau Cingkuak dapat kita lihat Benteng Portugis dan Prasasti Madame van Kempen. Pulau Cingkuak ramai dikunjungi wisatawan disamping para pelajar/mahasiswa yang melakukan kegiatan alam seperti kemping, hiking dan juga seringkali dijadikan objek penelitian setiap tahunnya oleh Balai Arkeologi yang berkedudukan di Medan.
Situs Benteng Portugis yang berdiri di atas Pulau Cingkuak ini merupakan situs cagar budaya peninggalan bangsa belanda. Bagi anda yang ingin megetahui sejarah bangsa Indonesia Khususnya Benteng Portugis maka di pulau cingkuak inilah tempatnya.
Selain berwisata alam anda juga dapat berwisata sejarah di pulau cingkuak ini dengan mengunjungi situs cagar budaya Benteng Portugis ini. Bagi anda yang membawa anggota keluarga atau anak-anak anda, dengan mengunjungi pulau cingkuak ini dan melihat situs benteng portugis dapat menjadi pelajaran budaya dan sejarah bagi anak-anak anda.

Selain Pantai Cerocok dan Pulau Cingkuak dengan Benteng Portugisnya, anda bisa juga berkunjung ke Bukit Langkisau untuk melepas penat bersama keluarga setelah puas berwisata di pulau, disini anda dapat melihat sunset bersama keluarga atau teman-teman anda di Bukit Langkisau.

No comments:

Powered by Blogger.