Ads Top

Keindahan Kota Padang dari Bukit Nobita

Kota Padang Dari Bukit Nobita (foto : JC)
Salam hangat selamat dijalan. masih di blog yang ngebahas berbagai destinasi buat kamu yang mau Kapadang atau lagi dipadang atau udah Kapadang tapi belum kesini. yuk mari simak ulasan saya berikut ini.

Padang memang masih banyak menyimpan misteri untuk di dadatangi dan dinikmati. Berbagai tempat di Padang mungkin masih belum banyak di ketahui oleh sebagian orang apalagi para pendatang. Kali ini saya akan memeberi sedikit informasi seputar bukit yang sangat tenar di awal tahun 2015 ini...Ya bukit Nobita.. Bukit nobita sendiri merupakan nama yang paling dopuler dikalangan remaja di kota Padang, seperti film animasi atau kartun atau apalah namanya menurut anda, ya itu film Draemon dan Nobita. Saya yakin kalian mengetahui film tersebut.

Bukit Nobita itulah namanya..memang tidak diketahui secara pasti siapa yang pertama kali memberikan nama Bukit Nobita pada bukit ini. Namun nama itulah yang sekarang sangat melekat di  ingatan para pengunjung.

Untuk mencapai bukit nobita tidaklah sulit bukit ini hanya terletak sekitar 5 km dari jalan utama. untuk mecapai bukit Nobita dapat dilalui dengan dua jalur yaitu jalur kampung Jua dan jalan Arai Pinang. Jika melalui jalan Arai Pinang kita masuk dari jalan utama Bypass kemudian masuk ke jalan Arai Pinang tak beberapa jauh setelah melewati rel kereta kita akan melihat plang Praktik Bidan, bila sudah ketemu pelang tersebut belok kiri lalu ikuti jalan beraspal hingga sampai ke jalan bebatuan, tak beberapa jauh akan terlihat banyak motor yang parkir, dari sinilah perjalanan akan dimulai.

Jika ingin ke Bukit Nobita sebaiknya anda menggunaka sepeda motor, jika menggunakan mobil akan sedikit sulit untuk mencari lokasi parkir, dan sebaiknya juga anda menggunakan sepatu untuk melakukan pendakian. karena itu akan memudahkan anda dalam melangkah.

Untuk sampai ke puncak Bukit Nobita akan memakan waktu sekitar 30 menit, bisa lebih cepat jika anda sudah terbiasa mendaki dan memiliki stamina yang baik. Semua penat dan lelah anda akan terbayar setelah sampai dipuncak bukit. Anda akan disuguhi pemandangan Kota Padang. Dari atas anda akan dapat menikmati indahnya sunset serta lampu-lampu kota yang begitu marak dimalam harinya.

No comments:

Powered by Blogger.