Ads Top

Bila anda jalan-jalan menuju Danau Maninjau dari Bukit Tinggi atau sebaliknya pastilah anda akan menempuh perjalanan panjang menyusuri tepi bukit yang berliku-liku jika anda melihat di setiap belokan pasti tertulis angka yang menandakan nomor urut dari setiap belokan itu. Jika anda menemukan hal seperti itu maka anda telah berada di Kelok 44.

Kelok 44, memang begitulah adanya, mempunyai 44 belokan yang akan membuat anda mual jika anda menaiki mobil dan seorang pemabuk perjalanan. Namun semua itu akan terbayarkan apabila anda telah sampai di Danau Maninjau atau anda telah berada di puncak kelok 44 itu.

Suguhan pemandangan alam yang begitu apik akan membuat anda lupa jika telah menempuh perjalan yang begitu jauh. Di Kelok 44 ini banyak sekali para pelancong yang datang sengaja untuk singgah dan sekedar berfoto dengan nomor yang terbaik menurut mereka. Begitu juga saya tak lupa untuk mengabadikan semua ini dengan sebuah lensa yang menangkap setiap keindahan yang takterlupakan.

Bagi anda pengendara baik itu mobil atau motor, karena jalan yang berliku dan berkelok ini untuk menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan sebaiknya anda menghidupkan klakson kendaraan anda di setipa belokan, sebagai penanda jika anda akan lewat dan juga sebagai peringata bagi pengendara lain yang berada dibalik belokan untuk berhati-hati.

Selamat menempuh perjalanan yang tak akan anda lupakan di Sumatra Barat.

No comments:

Powered by Blogger.