Ads Top

Indahnya Kawasan Wisata Pulau Mandeh Raja Ampatnya Sumatra Barat

Sumatra Barat memang tiada habisnya dengan berbagai macam keindahan alamnya yang begitu memanjakan mata dan menyejukkan jiwa..salah satu diantaranya kawasan wisata Pulau Mandeh yang disebut-sebut sebgai Raja Ampatnya Sumatra-Barat.

Mungkin masih banya saja para pelancong didalam daerah atau luardaerah yang belum tau dengan lokasi wisata yang satu ini. Namun berbeda halnya dengan para turis asing dari berbagai penjuru dunia sangat akrab dan tau dengan lokasi dengan potensi wisata yang sangat baik ini.

Kawasan wisata Pulau Mandeh ini terletak di kabupaten Pesisir-Selatan tepatnya daerah tarusan. Untuk menuju ke Kawasan Mandeh ini tidaklah sulit, Kawasan Pulau Mandeh ini bisa ditempuh dengan jalur darat dari kota Padang menuju Tarusan dengan Jarak kurang lebih 65 Km atau 1,5 Jam Perjalan, mungkin bisa lebih cepat.

Saat anda telah sampai di daerah Tarusan maka anda akan melihat sebuah petunjuk jalan yang akan mengarahkan anda menuju Kawan Mandeh ini. berjarak sekitar 5 Km dari jalan utama. Kawasan Mandeh ini juga berdekatan dengan Carocok Tarusan namu sangat jauh berbeda dengan Pantai Carocok yang ada di Painan.

Kawasan Mandeh ini akan dicanangkan oleh pemerintah sebagai kawasan wisata Nasional bahkan Internsaional, sangat terlihat dengan dibangunnya infrastruktur yang lebih baik untuk menjangkau kawasan Mandeh ini.


Sebelum anda sampai di kawasan mandeh ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam perbukitan disekeliling anda selama perjalan, saat anda telah mulai menaiki perbukitan untuk menuju ke Kawasan Mandeh ini anda akan sangat terkejut dan semua penat anda akan terbayarkan dengan suguhan pemandangan laut dari atas perbukitan dengan hamparan pulau-pulau kecil yang saling berdekatan dengan laut yang begitu biru yang begitu jernihnya dan pasir-pasir putih yang berkilau di antara pulau-pulau kecil di kawasan Mandeh ini.

Sangat disayangkan sekali jika anda berlibur ke Pesisir-Selatan tidak berkunjung ke Kawasan Mandeh ini. Karena anda akan menyesal sekali rasanya meninggalkan keindahan yang tersemat didalamnya.

Belum banyak memang orang yag mengetahui lokasi atau Kawasan Wisata Mandeh ini dan Masih sangat terjaga keasrian dan keasliannya.

Jika anda telah berada dipuncak rugi sekali rasanya jika anda tidak mengambil sebuah gambar sebagai kenangan. Bukan hanya sekedar berfoto saja dengan orang tercinta namun lebih menikmati indahnya alam karya sang pencipta dan kita patut menjaganya serta bangga menjadi Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.