Ads Top

Cara Membersihkan Sepatu Canvas



Sepatu All Star
Salam hangat selamat dijalan. masih di blog yang ngebahas berbagai destinasi buat kamu yang mau Kapadang atau lagi dipadang atau udah Kapadang .Kali ini saya tidak ngebahas destinasi melainkan memberi sebuah tips untuk kamu semua. Yuk simak berikut sedikit tips buat kamu yang punya sepatu dengan bahan canvas.

Begitu banyak keindahan dari sang pencipta untuk kita nikmati, semoga anak cucu kita kelak juga bisa menikmati semua ini meski hanya dari sepenggal tulisan kecil ini..

Traveling atau jalan-jalan siapa sih yang gak pernah.. saya yakin semua orang pernah travelling atau jalan-jalan baik itu jauh maupun dekat, dalam negri atau keluar negri. Yap kalau kita melakukan perjalan jauh apalagi pake motor ya tentu sebaiknya menggunakan sepatu agar lebih aan dan nyaman. Kali ini saya akan membahas bagaimana sih membersihkan sepatu kanvas yang kotor dan kumal. Agar terlihat megkilap kembali sehabis jalan-jalan apalgi naek motor.

Berikut tip dari saya bagi kalian para penjelajah untuk membersihkan sepatu kanvas dan menjaganya agar tetap awet.

  1. Saat mecuci sepatu sebaiknya jangan menyikat sepatu tersebut terlalu keras (bertenaga). Sikat saja dengan lembut.
  2. Gunakan detergen yang ramah untuk menjaga keawetan warna dari sepatu tersebut.
  3. Jika sudah dicuci sebaiknya jangan di jemur diluar ruangan untuk menhindari panas berlebih dari cahaya matahari (juga menghindari dari kemalingan). Jemur atau angin-anginkan saja didalam ruangan dengan suhu yang cukup hangat. Ini berguna untuk menjaga ketahanan dari sepatu tersebut.
  4. Jika kalian mengguakan sepatu canvas yang bagiat karet atau sol atau apalah itu, jika berwarna putih tentu sulit untuk menghilangkan kotran yang telah lama menempel disana. Cara ini terbilang sangat ampuh untuk membersihkannya gunakanlah pasta gigi (tidak berbentuk gel) lumuri setiap bagian yang kotor dengan pasta gigi tersebut. Kemudian bersihkan dengan cara menyikatnya secara lembut menggnakan sikat gigi. Saya yakin sepatu anda kalian akan bersih kembali.
  5. Jika dengan cara diatas belum juga cukup bersih, cobalah menggunakan minyak kayu putih dengan takaran yang cukup. Bersihkan atau lap sepatu tersebut dengan minyak kayu putih menggunakan kain (juga bisa disikat dengan lembut).
  6. Semua percobaan diatas telah saya coba pada sepatu saya dengan hasil yang memuaskan.

Baiklah sekian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog saya. TERIMAKASIH..

No comments:

Powered by Blogger.