Ads Top


Salam hangat selamat dijalan. masih di blog yang ngebahas berbagai destinasi buat kamu yang mau Kapadang atau lagi dipadang atau udah Kapadang tapi belum kesini. yuk mari simak ulasan saya berikut ini.

Jika kamu lagi mecari tempat untuk liburan atau sekedar jalan jalan bareng teman kamu, atau hanya untuk update di sosial media kamu.

Yap kali ini saya akan merekomendasikan sebuah tempat yang cukup unik dan menarik sekali untuk dikunjungi. Kenapa tidak. tempat ini begitu menarik perhatian banyak orang dengan keindahan yang tidak terduga sebelumnya akan ada.

Tidak jauh dari kota Padang, dan dapat ditempuh dengan berkendara santai sambil menikmati hari hanya sekitar 3 jam perjalalan menuju ke lokasi dari kota padang. mungkin bisalebih cepat jika keadaan jalan tidak terlalu ramai.

Semua waktu dalam perjalanan kamu tidak akan habis percuma dan akan langsung terbayar lunas dan tuntas jika kamu sudah samapai di lokasi.

Tampak Sekilas Danau Biru
 Sumber foto : @rahmyn
Danau Biru yang terletak di Kecamatan Talawi Sawahlunto ini begitu terkenal dan banyak diekspose di sosial media. Jika sekarang kamu mebuka intagram dan mengetikkan pencarian dengan dengan Tagar danau biru maka kamu akan menemukan begitu banyak foto yang akan membuat kamu ingin untuk segera ke Danau Biru ini.

Dengan adanya tempat wisata Danau Biru ini, maka akan membuat wisata di  Sawahlunto semakin beragam, tidak hanya wisata budaya yang memang telah lama dikelola dengan baik oleh pemda setempat dengan adanya Danau Biru ini akan menjadi destinasi baru di Sawahlunto.

Danau Biru. ya itulah sebutan yang sangat popular bagi para wisatawan. Danau Biru atau Tamosu ini begitu menarik dan indah sekali, warna dari danau yang begitu biru dan enak dipandang mata membuat kamu akan betah berlama-lama disini untuk menikmati pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikan dalam lensa kamera.


Danau Biru
Sumber foto : @mariaulfachinaga
Jika kamu ingin pergi ke Danau Biru ini maka kamu harus terlebih dahulu mencapai Taman Satwa Kandi, kemudian lanjut menyusuri jalanan berbatu di area tambang. jarak yang dilalui sekitar 6 enam kilometer dari Taman Satwa menuju area Danau.

Perjalan yang kamu tempuh tidak akan terasa begitu lama dengan menikmati alam disekitar. dan saat kamu akan tiba kamu akan disambut dengan pemandangan yang begitu unik dan bagus dengan keindahan danu biru yang dikelilingi pepohan yang hijau dengan nuansa biru yang keluar dari Danau.

Jika kamu ingin kesini sebaiknya menggunakan mobil yang cukup tinggi atau dengan kendaraan roda dua yang mumpuni. disarankan juga untuk memakai masker penutup mulut jika ingin kesini karena memngingat jalanan tambang dengan Tanah dan bebatuan tidak dipungkiri akan ada debu dan kabut.

Satulagi jika kamu ingin berlama-laman disini menikmati indahnya Danau Biru jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup seperti makanan dan minuman. Karena dilokasi saat ini belum ada lapak penjula makanan dan minuman. jikapun ada saya yakin akan lebih mahal.

Berikut penampakan dari Danau Biru yang begitu tersohor di sosial media

Menyatu dengan alam mencari ketenangan dan kedamaian
 Sumber foto : @delvigustia
ya jika kamu ingin mencari ketengan dan menyatu dengan alamnya. Kamu bisa melakukan itu semua dengan menikmati dan mensyukuri keindahan yang diciptakan oleh yang Kuasa.

Duduk Santai dan Nikmati Ciptaannya
Sumber foto : @nofier_sky
Jika kamu hanya ingin duduk santai sendirian atau bareng teman. ini juga merupakan tempat yang nyaman dengan pemandangan  yang indah didepan mata.

Dari dekat. Kenapa Nggak
Sumber foto : @venny_ikhsan
 Foto dari lebih dekat dengan Danau Biru ini kenapa ngak..ngak ada ruginya turun kebawah lebih dekat.

Foto Prewedding juga Oke
Sumber foto : @atparadise
Kamu berencana menikah tahun ini. mencari tempat foto prewed. Danau juga dapat kamu jadikan sebagai lokasi untuk momen pernikahan kamu.

Bonus foto 360 Danau Biru

Ya itulah Danau Biru dengan pesona keindahan alam yang tercipta dari hasil galian tambang yang lama kelamaan mendi genangan air dan membentuk sebuah danau kecil hingga menjadi danau yang amat dikenal dengan sebutan Danau Biru.

Berikut ini adalah Lokasi Danau Biru Jika dilihat dari peta Mbah Google

 
 Update info untuk kamu yang ingin ke Danau Biru.
  • Saat kamu akan masuk ke jalan menuju danau Biru Akan ada orang yang menunggu dan meminta uang gak tau jenisnya Sumbangan atau untuk pribadi tapi ini hanya alakadar atau semau kita kasih.
  • Terus jika sudah hampir Sampai ke Danau Biru ini kamu akan dikenakan Tiket 5000 per orang.
  • Kemudian disini kamu akan dikienakan juga tarif parkir sejumlah 5000 kalau pake motor, mobil kayaknya 10000.
Syaran saya jika kesini
  • Sebelum kesini cek dulu kendaraan kamu. baik mobil atau motor, pastikan minyak terisi penuh atau cukup untuk keluar masuk. jangan lupa cek angin ban. Tidak disarankan menggukan motor dengan ban yang menipis, dikhawatirkan bocor dijalan.
  • Jalan ke danau biru masih jelek bebatuan kerikil dan tanah ( namanya juga jalan ke tambang ) pakai masker lebih baik karena debu. kerikil disini tidak bulat, melainkan kerikil pecah. yang membahanyakan bagi ban motor yang tipis.
  • Makanan disini sedikit lebuh mahal. saran bawa makanan dan minuman dari luar.

No comments:

Powered by Blogger.